Pelantikan Kades Selat Baru Bengkalis


Kepada kepala desa yang dilantik, diharapkan menjalin kebersamaan dengan segenap komponen masyarakat. Kepala desa yang mekanisme pemilihannya melalui pemilihan langsung.

Demikian dikatakan Bupati Bengkalis Herliyan saat memberikan pengarahan pada acara pelantikan Kepala Desa Selatbaru, Rabu (8/2/12). Bupati meingkatkan agar kepala desa terpilih tidak membeda-bedakan saat menjalankan fungsinya sebagai kepala desa.

"Kemenangan yang saudara raih saat pemilihan karena memperoleh suara terbanyak dari sebagian masyarakat. Artinya, ada sebagian masyarakat yang tidak memilih saudara. Jangan pandang bulu atau pilih kasih saat memberikan pelayanan, saya tidak mau mendengar persoalan-persoalan seperti itu muncul dikemudian hari," pesan Bupati.

Bupati yang saat remajanya sering ke Selatbaru faham betul dengan karakteristik masyarakat Desa Selatbaru. Masyarakat Selatbaru dikenal selalu nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong, sehingga hal ini untuk terus dipertahankan. Nilai-nilai seperti patut dipertahankan apalagi pada tahun ini salah satu event PON di adakan di Selatbaru yaitu cabang layar.

"Ini peluang bagi masyarakat Desa Selatbaru untuk memanfaatkan momen tersebut dalam mensukseskan PON. Kita tidak hanya berharap sukses sebagai tuan rumah, sukses meraih prestasi, melainkan juga sukses dalam meningkatkan UMKM. Ini peluang bagi masyarakat Desa Selatbaru. Jangan pula peluang ini nantinya diisi oleh orang luar," kata Buapti lagi.

Selain melantik Kepala Desa Selatbaru, HM Syufyan, Bupati juga melantik Kepala Desa Muntai terpilih,Junaidi. Pelantikan dua kepala desa yang dilaksanakan secara terpisah itu dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah, Sekretaris Daerah H Asmaran Hasan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD serta anggota dewan asal Bantan, Sofyan dan Purboyo. 


Sumber : bengkaliskab.go.id

0 Response to "Pelantikan Kades Selat Baru Bengkalis"