Trevor Francis Sakit Jantung

 
Mantan ujung tombak tim nasional Inggris pada awal 80-an, Trevor Francis, dilarikan ke rumah sakit di Birmingham, Inggris. Ia terkena serangan jantung. Trevor Francis, kini berusia 57 tahun, pernah memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 1982 di Spanyol. Ia mencetak dua gol ke gawang Cekoslowakia dan Kuwait di putaran pertama.

Sebagai ujung tombak timnas Inggris, Francis telah tampil 52 kali dan mencetak 12 gol internasional. Bersama klub Nottingham Forest, Francis ikut berperan ketika klub ini menjuarai Piala Eropa antar-klub (kini disebut Liga Champions) pada 1979 dan 1980.

Sebelum bergabung Nottingham pada 1979, dengan nilai transfer tertinggi saat itu di Liga Inggris, sebesar £1 juta, Francis merupakan pemain kunci klub Birmingham. Usai memperkuat Nottingham, pemain legendaris Inggris ini sempat bermain untuk Manchester City, sebelum merumput di Liga Italia, bersama klub Sampdoria dan Atalanta.

Meninggalkan Italia, Francis sempat berlabuh di klub Rangers, Queens Park Rangers, serta Sheffield Wednesday. Pada dua klub terakhir ini, Francis merangkap pemain dan pelatih.

Bersama Nottingham Forest, Trevor Francis ikut merasakan juara Liga Champions (Eropa) 1979 dan 1980. Francis menggantungkan sepatu pada 1994 ketika usianya menjelang 40 tahun. Menurut catatan, ia telah bermain dalam 632 pertandingan dan mencetak 235 gol.Trevor

Dia kembali ke klub pertamanya, yaitu Birmingham, sebagai manajer antara 1996-2001. Ketika mengetahui Trevor Francis dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung, para suporter fanatik Birmingham melayangkan pesan: "Kami ingin Trevor cepat sembuh."

Sumber : http://adisumaryadi.com